Minggu, 18 November 2012

materi corel draw

-->
MENGENAL APLIKASI GRAFIS COREL DRAW 12
A. Pengertian Aplikasi Grafis Corel Draw 12
Corel draw 12 adalah sebuah aplikasi grafis berbasis vector. Format vector adalah gambar yang membentuk sejumlah objek garis dan objek kurva berdasarkan rumusan matematis. Format vector lebih banyak digunakan untuk membetnuk objek buatan, seperti menggambar objek dua demensi, yang lebih ditekankan ke dalam pembuatan objek garis, lingkaran, polygon dan persegi panjang. Sedangkan untuk objek tiga dimensi, lebih ditekankan ke dalam pembuatan : bola, kubus dan tabung.
Objek vector, banyak digunakan dalam pembuatan pengolahan teks dan logo. Software yang banyak berhubungan dengan format vector yaitu Corel Draw, freehand, dan lain-lain.Ruang penyimpanan format vector relafitf lebih kecil dibandingkan dengan format bitmap.
B. Memulai Aplikasi Corel Draw 12.
Langkah untuk memulai menjalankan Corel Draw 12 adalah sebagai berikut :
a. Nyalakan computer sampai muncul layer desktop.
b. Klik Start, All Program, pilih Corel Draw Graphic Suit , kemudian
pilih Corel Draw 12, atau klik dua kali icon Aplikasi Corel Draw12


 

Tunggu beberapa saat, hingga dilayar monitor tampil aplikasi CorelDraw 12 dan sebuah kotak dialog Welcome to CorelDraw 12(R) sebagai berikut :


 

Pada kotak dialog Welcome Corel Draw ( R ) 12 tersedia beberapa pilihan
sebagai berikut :
New, klik pilihan ini untuk membuat gambar baru.
Recently Used, digunakan apabila sebelumnya aplikasi Corel
Draw pernah digunakan untuk menyimpan suatu file, maka pada pilihan ini akan menampilkan beberapa daftar nama file yang pernah disimpan, klik nama file yang tersedia untuk membuka/mengaktifkan file tersebut.
Open, pilihan ini digunakan untuk membuka file gambar yang
pernah dibuat sebelumnya, dengan pilihan ini akan menampilkan kotak dialog Open Drawing, di dalam kotak dialog tersebut Anda dapat menentukan folder, dan nama file yang akan dibuka/diaktifkan.
 
New Form Template, pilihan ini digunakan untuk membuat
gambar dengan format dan style yang tersedia.
 
CorelTUTOR, pilihan ini digunakan untuk membuka tutorial
singkat tentang langkah-langkah pembuatan objek melalui jaringan internet dimana Anda akan dihubungkan dengan Website CorelTutor dari Corel Corporation dan dengan pilihan ini Anda dapat belajar step by step tentang pembuatan objek tertentu yang tersedia dalam aplikasi ini.

What’s New, pilihan ini digunakan untuk mengetahii fasilitas baru
CorelDraw 12. 


Download disini ya guys,,,

0 komentar:

Posting Komentar